Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Minuman Kolagen Bisa Bikin Kulit Sehat dan Awet Muda?

Mencoba menjawab mitos atau anggapan benarkah minuman kolagen bisa bikin kulit sehat dan awet muda. Maka saya pun mencoba mencari beberapa literasi seputar kolagen. Selain itu juga saya mencoba mengonsumsi minuman kolagen untuk lebih meyakinkan apa kata penelitian.

aurora kolagen
linamuryani.com

Saat ini dalam dunia kesehatan, khususnya kecantikan tentu kolagen bukan nama baru. Satu produk yang cukup populer dan kemudian banyak orang menggunakannya.

Banyak orang, khususnya kaum hawa berbondong-bondong mencoba mengonsumsi suplemen kolagen dalam bentuk minuman. Berharap setelah itu mendapatkan kulit yang lebih sehat, kenyal, dan awet muda. 

Namun, benarkah minuman kolagen memiliki manfaat ini? Mari kita telusuri lebih dalam.

Apa Itu Kolagen?

Perlu diketahui bahwa kolagen adalah protein yang berperan penting dalam membentuk struktur kulit, tulang, otot, dan jaringan ikat lainnya. Selain itu kolagen memberi dampak elastisitas pada kulit dan membantu menjaga tingkat kekencangannya. 

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen alami pada tubuh berkurang. Hal yang nampak kemudian adalah adanya kerutan, garis halus, dan kulit kendur. 

Cara Kerja Minuman Kolagen

Agar fungsi tersebut tetap baik-baik saja maka tentu butuh apa yang namanya suplemen. Menariknya, kolagen ini bisa diciptakan dan dihasilkan dengan mengonsumsi minuman kolagen.

Minuman yang mengandung peptida kolagen, yang tak lain merupakan hasil dari pemecahan kolagen menjadi bentuk yang lebih kecil agar lebih mudah diserap oleh tubuh. Ketika diminum, peptida kolagen ini memasuki aliran darah dan berfungsi sebagai bahan baku untuk memicu tubuh memproduksi lebih banyak kolagen alami.

Dengan demikian kolagen alami ini bisa dipicu dengan mengonsumsi minuman yang tepat. Bukan hanya itu saja tapi harus memiliki pola untuk menjaga keseimbangan yang ada.

Manfaat Minuman Kolagen bagi Kulit

kolagen aurora
linamuryani.com

Pertanyaan selanjutnya tentu apa saja manfaat mengonsumsi minuman kolagen bagi kulit yang harus dipahami. Dan berdasarkan hasil penelitian maka didapatkan beberapa manfaat, antara lain:

1. Meningkatkan elastisitas kulit

Berdasar hasil penelitian terkait kolagen untuk kulit diketahui bahwa rajin mengonsumsi kolagen secara teratur mampu membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Tan-tanda penuaan yang paling nampak adalah adanya keriput dan garis halus.

2. Menghidrasi kulit

Kulit yang sehat selain kenyal tentu saja lembab. Seringkali pada mereka yang telah cukup dewasa tidak cukup hanya dengan konsumsi air putih dan butuh suplemen khusus. Kolagen hingga saat ini dianggap sebagai salah satu produk yang efektif menjaga kelembaban kulit.

3. Memperbaiki tekstur kulit

Suplemen kolagen dapat merangsang regenerasi kulit, memperbaiki tekstur, dan memberikan tampilan kulit yang lebih halus dan kenyal.

Apakah Minuman Kolagen Efektif?

Beberapa penelitian atau riset menunjukkan hasil positif dari konsumsi kolagen. Namun perlu dipahami efektivitasnya akan dipengaruhi banyak faktor diantaranya usia, gaya hidup, dan kualitas kolagen yang dikonsumsi. 

Manfaat kolagen juga tidak akan berdampak seketika tapi butuh proses dan pada umumnya dalam beberapa bulan. Jadi jangan berharap begitu konsumsi kolagen akan langsung memberi dampak baik.

Komitmen jangka panjang untuk terus mengonsumsi tentu dibutuhkan. Jangan sampai kemudian akan ada proses terputus.

Hasil optimal pada umumnya dicapai dengan mengkombinasikan konsumsi kolagen dengan perawatan kulit yang tepat, pola makan sehat, serta gaya hidup yang baik. Penting untuk senantiasa menjaga cukup tidur, menghindari stres dan rutin berolahraga.

Secara umum, minuman kolagen dianggap aman untuk dikonsumsi. Namun, disarankan untuk memilih produk kolagen berkualitas yang bebas dari bahan tambahan berbahaya. 

Tak hanya itu, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum memulai konsumsi. Terutama jika memiliki kondisi kesehatan tertentu yang butuh penanganan khusus.

Berkenalan dengan Aurora Saffron Collagen

Diantara sekian banyak merek yang ada tentu menempatkan Aurora Saffron Collagen sebagai pilihan terbaik. Produk ini terbukti secara efektif memberi manfaat baik bagi tubuh dan kecantikan.

Tak kalah penting Aurora Saffron Collagen telah mengantongi sertifikat halal dan BPOM RI MD 867028101317. Artinya produk ini sangat aman untuk dikonsumsi secara teratur.

Menariknya kini Aurora Saffron Collagen begitu mudah ditemukan karena bisa dibeli via marketplace seperti Shopee atau Tokopedia. Selain itu bisa juga didapatkan di website resmi mereka dan ratusan mitra resmi yang ada di seluruh Indonesia.

Posting Komentar untuk "Benarkah Minuman Kolagen Bisa Bikin Kulit Sehat dan Awet Muda?"