Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Laporan Keuangan Labamu, Satu Aplikasi Memberikan Banyak Manfaat

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh pengusaha pemula yang membuat bisnis sulit untuk berkembang adalah tidak melakukan pengelolaan keuangan secara tepat. Sehingga tidak mengetahui bagaimana posisi keuangan dan rentan menyebabkan kebangkrutan tanpa diprediksi. 

aplikasi laporan keuangan labamu
dok labamu

Ketika sudah gulung tikar baru sadar akan pentingnya pembuatan laporan keuangan atau pembukuan di dalam bisnis. Sekarang kegiatan ini tidak perlu lagi dilakukan secara manual, melainkan cukup hanya dengan pakai aplikasi laporan keuangan dari Labamu.

Fitur-Fitur Di Dalam Aplikasi Labamu

Sekilas mengenai Labamu, merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk pembukuan di dalam bisnis, khususnya adalah bisnis skala menengah ke bawah kebawah atau UMKM. Labamu ini hadir sebagai solusi untuk mempermudah pengelolaan transaksi keuangan dalam bisnis digital. 

Hasilnya sudah pasti lebih cepat dan praktis dibandingkan dengan pengelolaan yang dilakukan secara manual. Resiko-resiko seperti human error atau kesalahan manusia juga bisa dihindari.

Labamu ini menghadirkan berbagai fitur serta layanan menarik yang nantinya akan membantu Anda, yaitu:

1. POS Kasir

Sebuah fitur yang memungkinkan untuk lebih mudah dalam menerima pembayaran dalam bentuk apapun. Metode pembayaran yang ditawarkan sendiri jenisnya cukup beragam, mulai diantaranya adalah pembayaran secara transfer, melalui QRIS serta masih banyak lagi diantaranya. Semua transaksi otomatis tercatat dan dapat dilihat lewat laporan keuangan.

2. Penawaran

Sebuah fitur khusus yang memungkinkan Anda sebagai pemilik usaha untuk memberikan penawaran menarik kepada konsumen, seperti ketika sedang ada diskon atau promo istimewa. Maka melalui fitur ini bisa secara langsung dibagikan melalui aplikasi WhatsApp sampai dengan email, agar nantinya calon konsumen bisa segera berbelanja atau bertransaksi.

3.Tagihan atau Invoice

Fitur ini juga sangat berguna, karena dapat dipakai untuk memberikan bukti transaksi kepada konsumen. Lewat fitur ini nantinya dapat digunakan mengakses laporan keuangan secara lebih mudah melalui sebuah tabel atau grafik bukti transaksi yang sudah ada, yaitu dalam jangka waktu atau periode tertentu, mulai dari bulanan sampai dengan mingguan juga tersedia.

4. Laporan

Aplikasi laporan keuangan ini punya sebuah fitur khusus yang dapat dipakai untuk melihat berbagai aktivitas transaksi yang sudah dilakukan secara mudah. Mulai dari pembayaran, penagihan sampai dengan penawaran semuanya tersedia dalam satu aplikasi saja. Tinggal diunduh saja buktinya sebagai dasar dalam pembuatan laporan keuangan.

5. Buku Hutang

Faktanya banyak juga konsumen yang sering kali berhutang saat membeli barang atau menggunakan jasa, sehingga salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan membuat laporan khusus atau bagian untuk mencatat transaksi hutang ini. Jadi akan lebih mudah juga jika ingin melakukan penagihan dengan adanya fitur ini.

6. Produk

Bahkan Anda juga bisa secara mudah untuk menambahkan stok produk yang ada, begitu juga dengan informasi serta fitur-fitur yang ada didalamnya lewat satu aplikasi. Hal ini tentunya sangat berguna, apalagi untuk Anda yang sedang menjalankan usaha di bidang kuliner.

Manfaat Punya Aplikasi Labamu

Kehadiran dari aplikasi Labamu ini memberikan banyak manfaat bagi para pelaku usaha, diantaranya adalah:

1. Pembukuan dapat dilakukan secara efisien

Hal ini karena sudah tidak perlu lagi mencatat secara manual dan satu persatu, cukup dikelola dengan satu aplikasi, bahkan nantinya hasil dapat secara langsung diterima otomatis.

2. Menghemat biaya operasional dalam usaha

Anda tidak perlu merekrut karyawan atau tenaga kerja yang baru, cukup dilakukan dengan satu aplikasi, bahkan Anda sendiri dapat mengerjakannya untuk skala bisnis micro. Ditambah aplikasi Labamu bisa digunakan secara gratis atau tidak berbayar.

3. Minim resiko kesalahan

Resiko melakukan kesalahan atau human error sangat mungkin terjadi saat melakukan pencatatan secara manual. Namun hal ini tidak akan terjadi saat Anda melakukan pencatatan berbasis online atau melalui sebuah aplikasi.

Jadi bagaimana, apakah tertarik untuk menggunakan aplikasi laporan keuangan ini untuk bisnis? Labamu sudah tersedia untuk Android serta iOS, Anda dapat mendownloadnya melalui Google Playstore atau Appstore. 

Dapatkan kemudahan untuk berbagai pencatatan keuangan bisnis. Ini termasuk komponen yang penting untuk bisnis, sehingga tidak mudah mengalami kebangkrutan. 

Posting Komentar untuk "Aplikasi Laporan Keuangan Labamu, Satu Aplikasi Memberikan Banyak Manfaat"