Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Rekomendasi Tempat Makan di Hong Kong yang Wajib Dikunjungi

Hong Kong merupakan salah satu kota yang kerap dijadikan sebagai destinasi favorit bagi para wisatawan mancanegara, baik itu untuk keperluan bisnis maupun liburan. 

tempat makan di hong kong
kompas.com

Tak hanya dikelilingi oleh berbagai lokasi-lokasi indah yang patut untuk dikunjungi, nyatanya Hong Kong juga menawarkan pengalaman kuliner yang tak kalah menariknya. 

Jika saat ini kamu tengah mempersiapkan perjalanan ke Hong Kong, selain melakukan riset untuk mengetahui harga tiket Jakarta Hong Kong, jangan lupa juga untuk mulai membuat list mengenai tempat kuliner mana saja yang hendak dikunjungi ketika tiba di negara tersebut.

Rekomendasi Tempat Makan Terpopuler di Hong Kong

Mulai dari street food hingga restoran berbintang, berikut beberapa rekomendasi tempat makan paling populer di Hong Kong yang wajib kamu kunjungi antara lain:

1. Yat Lok

Yat Lok merupakan restoran yang terletak di Stanley Street dan sangat terkenal dengan menu bebek panggang klasiknya yang luar biasa. 

Meskipun mungkin kamu bisa menemukan sederet restoran yang menjual bebek panggang di Hong Kong, Yat Lok tetap wajib dimasukkan ke dalam list teratas. 

Kulit bebek panggangnya yang renyah serta dagingnya yang sangat lembut bisa langsung memanjakan lidahmu dari suapan pertama. 

Selain bebek panggangnya, restoran yang juga mendapatkan One Michelin Star ini turut menawarkan menu-menu lezat lainnya yang juga bisa kamu coba. 

Alamat: 34-38 Stanley St, Central, Hong Kong

2. Kau Kee

Jika kamu merupakan penggemar mie sup buntut, tentu Kau Kee layak untuk dikunjungi. Di sini, kamu bisa menikmati mie dengan rasa yang sangat kenyal dikombinasikan dengan sup buntut yang gurih.

Selain itu, hidangan juga turut disajikan dengan potongan daging buntut yang melimpah. Cocok memanjakan perut setelah beraktivitas seharian. 

Lokasi: G/F, 21 Gough Street, Central, Hong Kong

3. Lin Heung Kui

Bagi kamu yang mencintai makanan dim sum, wajib sekali berkunjung ke Lin Heung Kui yang terletak di Sheung Wan. 

Di sini, kamu tidak hanya bisa menikmati dim sum yang sangat lezat dan menggugah selera, melainkan juga pengalaman wisata kuliner yang menarik. 

Sebab, rekomendasi tempat makan di Hong Kong satu ini menyediakan dimsum dengan menggunakan gerobak. Tak hanya itu, kamu bahkan diharuskan untuk berburu makanan favoritmu sendiri, dengan sistem “Siapa Cepat, Dia Dapat”. 

Alamat: 2-3/F, 46-50 Des Voeux Road West, Sheung Wan

4. Arbor

Arbor merupakan tempat yang sempurna untuk merasakan fusion cuisine dengan sentuhan modern. 

Di sini, kamu bisa menikmati hidangan kreatif dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi yang dipadukan dengan lezat. 

Setiap hidangan yang disajikan memiliki karya seni kuliner yang baik. Bahkan, restoran ini juga berhasil masuk ke dalam list sebagai salah satu Michelin Star Restaurants hanya setahun sejak pembukaannya di Central’s arts and lifestyle hub H Queen’s lho. 

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa hidangan yang disajikan tidaklah pasti. Hal tersebut dikarenakan mereka menggunakan bahan musiman yang diimpor langsung dari Jepang. 

Sehingga, menunya pun tergantung dari produk musiman dan akan selalu berubah mengikuti perubahan musim. Berbagai jenis makanan lezat bisa kamu temukan di sini, mulai dari A4 Wagyu Tenderloin, Ebisu Oyster, dan masih banyak lagi. 

Alamat: Level 25, H Queen’s, 80 Queen’s Road Central, Central, Hong Kong

5. Kam Wah Cafe

Berbeda dengan cafe pada umumnya yang menjadikan kopi sebagai jenis minuman yang paling direkomendasikan, cafe di Hong Kong justru menyajikan teh sebagai minuman utamanya. 

Kam Wah Cafe terletak di Mong Kok, Hong Kong dan menyajikan Bo Lo Bao atau roti polos nanas yang begitu lezat. 

Sebenarnya tidak ada unsur nanas di dalam roti ini. Namun karena tekstur atas dari roti ini yang renyah seperti nanas, maka dinamailah roti polos nanas. Lebih lezat lagi jika kamu menikmatinya sembari dikombinasikan dengan segelas teh susu hangat. 

Alamat: 45-47 Bute St, Mong Kok, Hong Kong

6. Ah Yat Harbour View Tsim Sha Tsui

Jika kamu merupakan penggemar hidangan seafood yang segar, restoran satu ini wajib dimasukkan ke dalam list ketika berkunjung ke Hong Kong. 

Sesuai dengan namanya, di sini kamu bisa menikmati hidangan seafood yang lezat sembari menikmati pemandangan Teluk Victoria yang menakjubkan. 

Berbagai jenis hidangan seafood bisa dijumpai, mulai dari lobster hingga kepiting, yang dapat disajikan dengan berbagai tipe masakan. 

Harga menu di sini bervariatif. Namun, kamu setidaknya perlu merogoh kocek sekitar HKD 200 atau setara sekitar Rp 420.000 per porsinya. 

Alamat: 7/F, Harbour Plaza Metropolis, 7 Metropolis Drive, Tsim Sha Tsui, Hong Kong

Jadi itulah beberapa rekomendasi tempat makan di Hong Kong yang wajib kamu masukkan ke dalam list.  Jika saat ini kamu tengah mempersiapkan perjalanan ke Hong Kong, jangan lupa untuk mulai mencari tahu harga tiket Jakarta Hong Kong dari sekarang. 


Pastikan bahwa kamu pesan jauh-jauh hari sebelum harga tiket semakin tinggi. Selain itu, jangan lupa juga untuk mempersiapkan budget yang bisa digunakan khusus berburu wisata kuliner, ya!


Posting Komentar untuk "6 Rekomendasi Tempat Makan di Hong Kong yang Wajib Dikunjungi"