Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketentuan Pengajuan Klaim Asuransi Allianz CI 100 Bisa Disetujui

Asuransi Critical Illness 100 merupakan pilihan yang memberikan perlindungan ketika tertanggung mengalami penyakit kritis. CI 100 memberikan perlindungan untuk 100 penyakit kritis yang ada di dalam daftarnya, sehingga memberikan perlindungan penyakit kritis yang beragam. 

klaim asuransi Allianz


Dengan mempunyai asuransi penyakit kritis CI 100 bisa mengajukan klaim asuransi Allianz yang bisa digunakan untuk mendapatkan perlindungan dengan uang pertanggungan yang diterima hingga 5 miliar. Sehingga dengan mendapatkan UP maksimal yang tinggi tersebut akan digunakan untuk membiayai berbagai penyakit kritis yang dipunyai.

Di mana perlu diketahui bahwa CI 100 termasuk ke dalam asuransi tambahan untuk perlindungan penyakit kritis. Sehingga untuk mendapatkan perlindungan untuk 100 penyakit kritis tersebut bisa mempunyai asuransi utamanya terlebih dahulu yaitu asuransi jiwa dari Allianz. 

Dengan mempunyai asuransi jiwa dari Allianz dan ditambahkan dengan asuransi CI 100, maka bisa mendapatkan keuntungan dengan manfaat perlindungan dan kesehatan untuk penyakit kritis. Bagi yang ingin mendapatkan manfaat perlindungan penyakit kritis dari CI 100, maka bisa untuk mengajukan klaim yang bisa memenuhi ketentuan sebagai berikut ini.

Polis Asuransi Tambahan Sudah Berlaku

Ketentuan pertama yang membuat klaim asuransi Allianz produk CI 100 akan lebih mudah diterima adalah polis yang dalam keadaan sudah berlaku. Hal ini bisa diperhatikan karena asuransi tambahan untuk perlindungan kesehatan ketika mempunyai penyakit kritis ini juga terdapat masa tunggu yang dipunyai. 

Apabila terdiagnosa dengan penyakit yang termasuk ke dalam daftar penyakit kritis yang terlindungi, maka hal tersebut akan membuat pengajuan klaim tidak bisa disetujui karena produk asuransi belum bisa memberikan perlindungannya. Sehingga bagi yang ingin mengajukan klaim asuransi CI 100 bisa memastikan polis sudah dan masih berlaku agar membantu pengajuan yang dilakukan bisa diterima.

Tidak Termasuk ke Dalam Pengecualian Asuransi

Hal selanjutnya yang membuat pengajuan klaim asuransi akan disetujui adalah tidak termasuk ke dalam pengecualian produk CI 100. Adapun untuk pengecualian yang dapat membuat klaim ditolak adalah:

 Ketika penyakit kritis yang dipunyai merupakan jenis penyakit bawaan dari lahir sehingga sudah mempunyai sebelumnya sebelum mempunyai produk asuransi CI 100.

 Ketika penyakit kritis yang dipunyai merupakan sakit yang disebabkan oleh bunuh diri atau melukai diri sendiri.

 Ketika penyakit kritis yang dipunyai disebabkan oleh penyakit AIDS yang dipunyai oleh tertanggung.

 Ketika penyakit kritis yang dipunyai terjadi sebelum masa berlaku seperti yang telah dijelaskan di atas dengan sudah mempunyai gejala dan juga diagnosa sebelum polisi aktif memberikan perlindungan asuransi yang dibutuhkan.

Mengikuti Prosedur Klaim Yang Benar

Ketentuan yang membuat klaim akan disetujui tentunya dengan mengikuti prosedur untuk pengajuan klaim. Hal ini diperlukan untuk diikuti tidak hanya untuk pengajuan produk asuransi tambahan CI 100, tetapi juga untuk produk asuransi lainnya dari Allianz. 

Perusahaan Allianz mempunyai prosedur klaim yang sedikit berbeda untuk setiap jenis perlindungannya. Oleh karena itulah pastikan untuk mengikuti prosedur klaim yang benar bisa dilakukan untuk membuat pengajuan klaim bisa diterima. 

Pengajuan klaim yang perlu diperhatikan adalah dengan mengirimkan syarat dokumen lengkap yang telah dikumpulkan paling lambatnya 60 hari setelah mendapatkan diagnosa penyakit kritis.

Melengkapi Dokumen Yang Diminta Dari Allianz

Ketentuan terakhir yang membuat pengajuan klaim asuransi CI 100 ke Allianz bisa disetujui tentunya dengan melengkapi dokumen yang diminta. Lengkapi dokumen yang dibutuhkan untuk membuat proses pengajuan dan verifikasi klaim lebih cepat diterima. 

Untuk berbagai dokumen yang diminta adalah surat keterangan dari dokter yang asli, kartu identitas, polis asli, hasil dari pemeriksaan atau diagnosa yang didapatkan. Dan juga beragam bukti pendukung lainnya yang diminta oleh pihak Allianz.

Dengan beberapa ketentuan di atas yang terpenuhi yaitu dengan menyiapkan bukti yang lengkap, memastikan polis dalam keadaan sudah aktif, hingga juga pengajuan tidak masuk dalam pengecualian, maka akan membuat klaim asuransi Allianz untuk produk CI 100 akan bisa diterima lebih mudah. Pengajuan klaim tersebut bisa memberikan perlindungan untuk manfaat penyakit kritis dengan berbagai stage dengan uang pertanggungan maksimalnya yang bisa didapatkan hingga 5 miliar rupiah.

Posting Komentar untuk "Ketentuan Pengajuan Klaim Asuransi Allianz CI 100 Bisa Disetujui"