Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waterboom Jogja Pilihan Terbaik Liburan Anak dan Keluarga

Sejak beberapa pekan terakhir anak saya beberapa kali merengek minta diajak kemping. Maklum saja sekitar akhir tahun lalu kami sekeluarga kemping di kaki Gunung Merapi atau tepatnya Turgo.

waterboom jogja
linamuryani.com

Berhubung dalam waktu dekat ia akan naik tingkat dari TK ke SD maka saya pun menanyakan kembali bila nanti sudah dapat SD mau liburan ke mana. Dan tak disangka, jawaban yang terlontar dari bocah 7 tahun ini ingin renang di Jogja Bay atau sekarang yang bernama Waterboom Jogja. 

Hal ini tentu tak salah juga mengingat dulu, ini bocah pernah berenang di tempat dengan kolam penuh wahana menantang. Tidak bisa dipungkiri bahwa Waterboom Jogja menjadi salah satu water park terbaik di tanah air.

Jogja Bay Menuju Waterboom Jogja

Dari informasi yang saya dapat perubahan nama ini lebih sebagai upaya branding. Di mana dengan adanya perubahan nama Waterboom Jogja semakin menasbihkan bahwa Jogja Bay adalah water park terbaik. 

Dan secara fakta pun demikian dimana Waterboom Jogja menjadi salah satu yang terluas. Mereka saat ini menggunakan 5 hektar untuk area water park. Sementara itu untuk parkir menyentuh angka 2,7 hektar dan memastikan berapapun jumlah kendaraan masuk pasti aman.

Berangkat Lebih Pagi dan Coba Semua Wahana

Pagi itu usai daftar ulang, kami pun bergegas ke Waterboom Jogja yang ada di Jalan Utara Stadion, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Sangat mudah untuk menemukannya karena bersebelahan dengan markas PSS Sleman. 

Dari rumah yang ada di Godean bisa ditempuh dalam waktu tak lebih dari 45 menit. Begitu tiba dan parkir motor, anak dan suami menghambur. Bergegas ke pintu tiket dan berharap bisa masuk segera.

Saat berada di dalam belum ada antrean dan itu bisa jadi karena kami sengaja memilih berenang di hari kerja. Berharap tidak penuh dan mencoba masing-masing wahana yang ada.

Benar saja, seolah tak mau rugi. Hampir seluruh wahana yang ada dicoba semua. Terutama untuk wahana South Beach kami berkesempatan mencoba merasakan sensasi ombak laut selama 2x20 menit.

Semua Wahana Wajib Coba

jogja bay
linamuryani.com

Bagi kamu yang ingin memacu adrenalin maka bisa dikatakan semua wahana wajib coba. Terutama wahana yang memberi sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi. 

Beruntung anak saya meski kecil secara ukuran dan usia tapi memiliki nyali yang tinggi. Hal ini terlihat dari beberapa wahana yang pada umumnya orang tidak berani tapi ia menuntaskan dengan baik.

Yang menarik usut punya usut meski beberapa wahana cukup identik tapi ternyata memiliki nama yang berbeda-beda. Hal ini tentu untuk memudahkan saat pengunjung membuat listing mana yang sudah dan mana yang belum.

Bila penasaran ada apa saja wahana yang harus dicoba maka berikut sedikit bocorannya:

1. Timo-Timo Rider

Wahana yang satu ini menjadi favorit bagi mereka yang memiliki nyali tinggi. Di mana Waterboom Jogja menyediakan perosotan dengan panjang 116 meter dan ketinggian 14 meter. 

Saat meluncur masih ada beberapa kelokan yang tentu saja membuat hati berdetak lebih kencang. Namun uniknya usai mencoba bisa jadi akan menjadi candu dan ingin mencoba lagi.

2. Brand Boomeranggo

Hampir sama dengan Timo-Timo Rider tapi wahana ini memiliki panjang hanya 72 meter. Namun soal ketinggian tak jauh berbeda karena bisa mencapai angka 13,4 meter. 

3. Volcano Coaster

Dari nama yang tersemat sudah bisa ditebak bahwa wahana ini tak ubahnya roller coaster dalam versi air. Kecepatan yang bisa ditempuh akan membuat siapa saja senam jantung selama perjalanan. 

4. Memo Racer

Masih ingin menantang adrenalin maka cobalah Memo Racer. Di mana pengunjung akan meluncur dari ketinggian 20 meter dan beradu kecepatan dengan panjang lintasan yang mencapai 89 meter. 

Menariknya satu kali kegiatan bisa diikuti 8 peserta. Yang cukup mengejutkan titik luncur dengan titik tiba ternyata tidak segaris sehingga bisa jadi mereka yang meluncur dari tengah akan geser ke paling ujung kiri / kanan.

5. Jolie Raft River

Bila ingin lebih berdamai dengan adrenalin maka wahana ini bisa dipilih. Bagaimana kemudian pengunjung tetap bisa merasakan sensasi perosotan sepanjang 140 meter dan tinggi 14 meter tapi  tidak terlalu menakutkan. 

Didesain dengan sangat apik dan cocok bagi pemula. Anak-anak pun banyak mencoba wahana yang satu ini karena memberikan sensasi yang luar biasa.

6. South Beach

Wahana yang satu ini bisa jadi yang paling populer dan tidak pernah sepi pengunjung. Di mana selama 20 menit pengelola akan hadirkan ombak yang menantang layaknya berada di pantai. 

Namun demikian ‘pantai buatan’ ini sangat aman dan tak terkecuali bagi anak-anak. Selain ada ban, pelampung mereka juga sediakan petugas yang siap sedia membantu bila ada kondisi tak diinginkan.

Wahana ini memiliki luas hingga 1.544 meter persegi dengan kedalaman bertingkat. Layaknya bibir pantai menuju ke tengah dan kolam paling dalam memiliki ketinggian 1,6 meter.

Tak hanya itu saja tapi masih ada wahana lain yang bisa dicoba mulai dari Ziggy Giant Barrel, Donte Wild River, Bekti Adventure, Kula Play Pool, Mimi Family dan Hip Playground. Selain itu masih ada Museum Water of Life yang bisa digunakan bagi pengunjung untuk tahu lebih banyak tentang segala sesuatu berkaitan dengan air.

Tiket dan Jam Operasional

Di bulan Juni - Juli 2024 ini tiket yang dikenakan adalah 80 ribu saja. Terdapat potongan harga hingga 45 ribu dengan melakukan pembelian via offline

Paling penting untuk follow dan ikuti setiap informasi di akun instagram mereka untuk dapat update harga terbaik. Bila beruntung akan ada diskon yang lumayan besar.

Sementara itu berbicara jam operasional, Waterboom Jogja buka dari pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB. Sangat disarankan untuk datang sebelum pukul 12.00 WIB agar terbayar lunas semua keinginan untuk mencoba seluruh wahana yang ada.

Waktu menunjukkan pukul 14.00 WIB dan artinya kami sudah lebih dari 4 jam berada di water park ini. Meski bocil belum bersedia pulang tapi nampaknya kegiatan ini perlu segera diakhiri karena pukul 16.00 WIB masih ada pekerjaan yang lain.

Dengan suka cita kami pun pulang dan puas. Setidaknya keinginan anak untuk merasakan salah satu water park terbaik di Indonesia terealisasi.

Dan bila kamu ingin tahu visualisasi keseruan saya dan keluarga bisa kunjungi instagram saya di https://instagram.com/lina.muryani 

Posting Komentar untuk "Waterboom Jogja Pilihan Terbaik Liburan Anak dan Keluarga"